Robert Lewandowski Menolak Untuk Memperpanjang Kontrak Dengan Bayern Munich

  • Whatsapp

Liputan6.com, Jakarta – Bintang Bayern Munich Robert Lewandowski dikabarkan enggan memperpanjang kontraknya dengan raksasa Bundesliga itu. Hal ini membuat rumor transfernya ke Barcelona menjadi topik yang semakin kontroversial.

Sebagai referensi, Lewandowski akan mengakhiri kontraknya dengan Bayern Munich pada Juni 2023. Klub tidak benar-benar ingin putus dengan pesepakbola Polandia.

Mirror melaporkan bahwa Die Roten telah mencoba kontrak baru untuk memperpanjang masa tinggalnya di Allianz Arena milik Lewandowski. Sayangnya, tawaran itu tidak diterima dengan baik. Sang pemain enggan menandatangani kontrak baru dengan Bayern Munich.

Keputusan Lewandowski untuk menolak tawaran De Lotten tampaknya tidak lepas dari ambisi Bayern Munich. Sport Bild mengklaim kapten Polandia itu kecewa dengan klubnya yang memilih striker Borussia Dortmund Erling Haaland sebagai pengganti jangka panjang.

Namun, Haaland kini banyak dikaitkan dengan raksasa Liga Inggris, Manchester City. Kabarnya, Wonderkid Norwegia akan bergabung dengan Citizens dengan kontrak yang mengesankan lebih dari £200 juta.

Lewandowski diperkirakan akan dekat dengan Barcelona. Klub urutan kedua dalam daftar La Liga adalah klub favorit Lewandowski untuk servis setelah manajer Xavi Hernandez menggambarkannya sebagai pemain hebat. Presiden klub Joan Laporta juga secara singkat memberi tahu para penggemar bahwa langkah seperti itu mungkin dilakukan.

Menurut Mirror, Bayern Munich telah diperingatkan tentang kemungkinan kepergian Lewandowski dari Allianz Arena.

Pemain berusia 33 tahun itu sudah menjadi pencetak gol terbanyak yang membantu memimpin tim sebagai juara Bundesliga. Kepindahan Lewandowski mau tidak mau akan menimbulkan kerugian besar bagi kubu Bayern Munich.

Namun, CEO Bayern Munich Oliver Kahn sangat optimis dengan masa depan Lewandowski. Dia baru-baru ini mengungkapkan bahwa timnya akan tetap bersama tim nasional Polandia sebelum musim depan.

“Kami akan bersama Robert Lewandowski musim depan. Kami tahu apa yang kami miliki dengannya dan kami nyaman dengannya,'” kata Khan kepada Amazon Prime Deutschland, seperti dikutip The Mirror.

Manajer Bayern melanjutkan dengan mengatakan: “Kami tidak gila dan kami tidak akan membahas transfer pemain yang mencetak 30-40 gol untuk kami setiap musim.”

Barcelona, ​​di sisi lain, akan melakukan yang terbaik untuk memikat Lewandowski ke Camp Nou. Liputan6.com melaporkan pada bulan April bahwa Blaugrana berencana untuk memberikan pemain peran Lionel Messi.

Ini bisa menjadi kesepakatan yang menarik bagi Lewandowski. Pasalnya, Lionel Messi sebelumnya bermain sebagai penyerang utama klub, sekaligus menempati posisi yang cukup tinggi di ruang ganti Barcelona.

Menurut laporan lain, Barcelona telah mencapai kesepakatan lisan dengan sang pemain. Klub besutan Xavi Hernandez itu siap menawarkan Lewandowski kontrak tiga tahun di Camp Nou.

Kondisi ini tentu akan membawa keuntungan bagi Barcelona. Namun, Barcelona bersedia menawar lebih tinggi karena mahar €50 juta ditolak. Barcelona juga harus bersusah payah meyakinkan Munich untuk putus dengan bintang-bintang mereka.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.